Pengaturan dan Penghapusan Akun

Pengaturan dan Penghapusan Akun
Menyunting Pengaturan
Jika Anda menonaktifkan akun dari halaman Pengaturan Keamanan, maka profil (kronologi) akan segera hilang dari layanan Facebook. Orang-orang di Facebook tidak akan dapat mencari Anda. Beberapa informasi, seperti pesan yang Anda kirim, mungkin masih terlihat oleh orang lain.

Jika Anda ingin kembali ke Facebook suatu saat nanti, kami tetap menyimpan informasi profil (kronologi) Anda (teman, foto, minat, dll.), sehingga informasi di profil (kronologi) Anda akan tetap ada ketika Anda kembali. Banyak orang menonaktifkan akun mereka untuk alasan yang bersifat sementara.

Jika Anda berpikir tidak akan menggunakan Facebook lagi dan ingin akun Anda dihapus, ingatlah bahwa Anda tidak akan dapat mengaktifkan akun Anda atau mengambil konten atau informasi apa pun yang pernah Anda tambahkan. Jika Anda ingin akun Anda dihapus permanen tanpa opsi pemulihan, masuk ke akun Anda dan kemudian kirim permintaan Anda di sini.


Jika saat ini Anda tidak dapat mengakses akun Anda, Anda perlu mengatur ulang kata sandi untuk dapat masuk. Untuk melakukannya, klik tautan "Lupa kata sandi Anda?" yang muncul di atas petak tempat Anda biasanya memasukkan kata sandi. Setelah mengikuti petunjuk untuk mengatur ulang kata sandi dan dapat masuk, Anda dapat menonaktifkan atau menghapus akun Anda menggunakan langkah-langkah yang dijelaskan di atas.
Apakah jawaban ini membantu?
Klik menu akun  di sebelah kanan atas setiap halaman Facebook. Menu buka-bawah akan terbuka dengan opsi sebagai berikut:
  • Pengaturan Akun: Sunting preferensi dasar di sini (mis. email masuk, kata sandi, pemberitahuan, ponsel dan pembayaran).
  • Pengaturan Privasi: Sunting preferensi privasi dan pelajari selengkapnya tentang mengendalikan cara Anda berbagi.
  • Keluar: Pilih opsi ini untuk keluar dengan cara aman.
  • Pusat Bantuan: Temukan jawaban atas pertanyaan umum di sini.
Apakah jawaban ini membantu?
Ketika membuat kata sandi baru, pastikan setidaknya terdiri atas 6 karakter dan Anda menggunakan string campuran angka, huruf dan tanda baca. Jika kata sandi yang Anda masukkan tidak cukup kuat, Anda dapat mencampur huruf besar dan huruf kecil atau membuat kata sandi Anda lebih panjang.

Idealnya, kata sandi yang Anda pilih harus cukup mudah Anda ingat tetapi sulit ditebak oleh orang lain. Untuk keamanan tambahan, kata sandi Facebook Anda harus berbeda dengan kata sandi lain yang Anda gunakan di internet.
Apakah jawaban ini membantu?
Pertanyaan keamanan berguna untuk memverifikasi akun jika Anda kehilangan akses ke akun tersebut.

Anda dapat menambahkan pertanyaan keamanan pada akun Facebook dari halamanPengaturan Akun:
  1. Klik menu akun  di bagian atas setiap halaman Facebook dan pilihPengaturan Akun.
  2. Dari menu kolom kiri, klik Keamanan.
  3. Klik bagian Pertanyaan Keamanan dan ikuti langkah-langkahnya. Catatan: Anda tidak akan melihat bagian ini jika telah memasukkan pertanyaan keamanan sebelumnya.
Saran untuk memilih pertanyaan keamanan yang baik:
  • Pilih satu pertanyaan dan jawaban yang dapat Anda ingat
  • Jaga kerahasiaan pertanyaan keamanan Anda
  • Pastikan jawaban Anda cukup spesifik agar tidak dapat ditebak dengan mudah

Anda dapat meningkatkan keamanan akun secara menyeluruh dengan memperbarui informasi keamanan.
Apakah jawaban ini membantu?
Anda dapat mengubah alamat email untuk menerima pemberitahuan dari kami di halaman Pengaturan Akun.
  1. Buka menu buka-bawah akun  di sudut kanan atas Facebook dan pilihPengaturan Akun
  2. Klik bagian Email
  3. Klik Tambahkan email lain, masukkan dalam alamat email baru, lalu klikSimpan Perubahan
  4. Konfirmasikan kata sandi
  5. Cari email dari Facebook untuk mengonfirmasi alamat email baru Anda
Catatan: Jika akun Anda terhubung dengan lebih dari satu alamat email, kami akan mengirim pemberitahuan ke email yang Anda pilih sebagai alamat email utama di halaman Pengaturan Akun.
Apakah jawaban ini membantu?
Untuk menetapkan bahasa, arahkan ke bagian bawah halaman tempat Anda berada dan klik bahasa saat ini (di sudut kiri). Pilih bahasa baru dari menu.

Anda juga dapat memperbarui bahasa di halaman Pengaturan Akun:
  1. Buka menu buka-bawah akun  di sudut kanan atas Facebook dan pilihPengaturan Akun.
  2. Di samping Bahasa, klik tautan Sunting.
Apakah jawaban ini membantu?
Jika tanda waktu yang Anda lihat di Facebook salah, pengaturan waktu komputer Anda mungkin salah. Facebook menggunakan pengaturan waktu komputer Anda, jadi mohon pastikan informasi ini benar. Setelah Anda menyesuaikan pengaturan ini, keluar dari Facebook dan kemudian masuk kembali. Tanda waktu Facebook Anda seharusnya sudah disesuaikan.
Apakah jawaban ini membantu?
Mengubah Nama dan Tanggal Lahir
Untuk mengubah tanggal lahir Anda:
  1. Klik tombol Sunting (Perbarui Info) di profil (garis waktu) Anda
  2. Di bagian Informasi Umum, masukkan tanggal lahir Anda yang sebenarnya
  3. Simpan perubahan
Apakah jawaban ini membantu?
Untuk menyunting nama yang digunakan dalam akun:
  1. Pelajari standar nama
  2. Buka halaman Pengaturan Akun
  3. Klik bagian Nama, masukkan nama, dan simpan perubahan
Catatan:
  • Untuk membantu memastikan agar semua orang menggunakan nama asli, kami membatasi berapa kali perubahan nama dapat dilakukan.
  • Jika nama Anda diubah oleh perwakilan Facebook, perubahan ini dianggap final. Artinya, Anda tidak lagi mempunyai opsi untuk mengubah nama secara manual.
  • Jika Anda tidak dapat mengubah nama, mungkin kami dapat memberibantuan.
Apakah jawaban ini membantu?
Mungkin penyebabnya adalah nama yang Anda minta tidak mengikuti standar namakami. Jika Anda telah membaca kebijakan kami tentang nama dan berpikiran bahwa nama Anda ditolak karena kekeliruan, beri tahu kami.
Apakah jawaban ini membantu?
Jika ingin mencantumkan nama kedua di akun Anda (mis: nama sebelum menikah, julukan, atau nama profesi), tambahkan nama alternatif ke akun Anda:
  1. Klik menu akun  di sebelah kanan atas setiap halaman Facebook.
  2. Pilih Pengaturan Akun.
  3. Cari petak Nama dan klik Sunting.
  4. Masukkan nama alternatif.
  5. Centang Cantumkan di profil (garis waktu) agar nama alternatif ditampilkan dalam profil (garis waktu) Anda. Jika tidak, informasi ini hanya akan membantu orang yang mencari Anda melalui pencarian.
  6. Simpan perubahan.
Catatan: Jika Anda mencentang kotak untuk menampilkan nama alternatif di profil (garis waktu), nama ini akan muncul di sebelah nama Anda di bagian atas halaman profil (garis waktu) pribadi Anda. Nama ini juga muncul di sebelah nama Anda dalam hasil pencarian dan dalam permintaan apa pun yang Anda kirim kepada teman. Jika Anda mempunya banyak pelanggan publik, Anda mungkin dimintai konfirmasi untuk memverifikasi akun Anda saat Anda menambahkan nama alternatif di profil (kronologi) Anda.
Apakah jawaban ini membantu?
Jika Anda mencentang kotak untuk menampilkan nama alternatif di profil (garis waktu), nama akan muncul di dalam tanda kurung di sebelah nama lengkap Anda di bagian atas profil (garis waktu). Orang juga akan melihat nama alternatif Anda jika mereka mencari Anda atau ketika mengirim permintaan pertemanan.

Jika Anda memiliki banyak pelanggan publik, Anda mungkin memiliki opsi untuk memverifikasi akun Anda dan menampilkan nama alternatif di bagian atas profil (kronologi) Anda, dengan nama asli Anda pada bagian Tentang.
Apakah jawaban ini membantu?
Topik Terkait
Apakah informasi ini membantu?

0 komentar