Menghilangkan Label Google Malware Badware web desain grafis
Menghilangkan Label Google Malware Badware web desain grafis
Pernahkah anda menemukan hasil search google seperti di atas? Nah pada artikel kali ini belajar jadi hacking akan membahas bagaimana hal itu bisa terjadi dan bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada website yang terkena label tersebut.
Ada beberapa hal yang perlu di ketahui:
Malware (singkatan dari istilah Bahasa Inggris: malicious software, yang berarti perangkat lunak yang mencurigakan) adalah program komputer yang diciptakan dengan maksud dan tujuan tertentu dari penciptanya dan merupakan program yang mencari kelemahan dari software. Umumnya malware diciptakan untuk membobol atau merusak suatu software atau sistem operasi.(Wiki).
Badware is malicious software that tracks your moves online and feeds that information back to shady marketing groups so that they can ambush you with targeted ads. If your every move online is checked by a pop-up ad, it’s highly likely that you, like 59 million Americans, have spyware or other malicious badware on your computer.(Stopbadware.org)
Menghilangkan Label Google Malware Badware web desain grafis
Stopbadware.org adalah suatu organisasi yang melawan badware, mereka akan mencoba membantu konsumer untuk mendapatkan hasil download yang bersih. StopBadware.org juga akan membantu anda jika website anda terkena Label Badware/Malware dari google, seperti yang dikatakan dalam website mereka “kami memiliki orang di google, sehingga akan mempermudah proses pembersihan Label Badware/Malware yang di berikan Google ke pada website anda”.
Google sebagai search engine terbesar di dunia ingin memberikan hasil search yang bersih dan aman kepada para searcher baik itu dari sisi website maupun seo, nah khusus untuk yang dari sisi website, google selain melakukan crawl?? dia juga melakukan scaning terhadap suatu websiteapakah website tersebut mengandung script yang termasuk kedalam kategory malware/badware atau tidak.
Dalam kegiatan tersebut google bekerjasama dengan stopbadware.org untuk memberikan informasi? kepada:
Administrator(suspect website) biasanya google akan mengirimkan email ke:
abuse@website-anda.com
admin@website-anda.com
administrator@website-anda.com
contact@website-anda.com
info@website-anda.com
*sehingga anda perlu membuat salah satu email di atas untuk jaga-jaga menangkap informasi yang di kirimkan oleh google, jika website anda terkena Label Malware.
Mereka juga menginformasikan kepada masyarakat umum (pengguna Google Search), bahwa website tersebut mengandung Malware, dengan cara menampilkan seperti ini:
Menghilangkan Label Google Malware Badware web desain grafis
dan jika di klik maka anda akan di bawa ke halaman ini:
Menghilangkan Label Google Malware Badware web desain grafis
?Penyebab:
Salah satu proses masuknya malware/badware ke dalam website anda bisa di sebabkan oleh adanya virus di komputer anda, disaat melakukan update? website (upload file php atau html) baik itu melalui FTP atau Browser maka virus akan meng-injeksikan beberapa script malware/badware ke dalam halaman website tanpa anda sadari sebelumnya, sehingga ketika google melakukan scaning dan menemukan script malware/badware ada di website anda maka google akan langsung memberikan Label Badware/Malware dalam SERP mereka.
Cara mengatasi:
Untuk mengatasi / menghilangkan Label Badware/Malware dalam SERP Google, maka anda perlu melakukan beberapa hal, diantaranya:
  1. Melakukan pembersihan script malware/badware pada script website anda
  2. Meminta review pada pihak stopbadware.org
  3. Meminta review pihak Google
Khusus untuk poin yang ke 3. yaitu Meminta review pihak Google, caranya adalah
  1. Anda harus memiliki account di google, bisa berupa email di google.
  2. Masuk ke http://google.com/accounts pilih Perkakas Webmaster / Webmaster Tools jika menu tersebut melum ada maka anda harus mendaftar di google webmaster tools dulu.
  3. Daftarkan website anda di google webmaster tools lalu lakukan verifikasi / verify
  4. Setelah ter verify silahkan masuk menu Overview dan klik link Review site
Tunggu 2 x 24 Jam, pihak stopbadware.org akan mereview website anda dan jika website anda memang sudah bersih dari malware/badware maka mereka akan menghubungi? google, setelah itu Google akan melakukan review? secara langsung. Setelah mereka menyatakan website anda benar-benar bersih maka? Label Badware/Malware dalam SERP Google akan segera di hilangkan, biasanya proses penghapusan Label ini memakan waktu 1×24 jam… jadi sabar ya…. :)
Thanks semoga artikel ini berguna untuk anda para webmaster.
B_scorpio – Team Ilmuwebsite
Salam untuk: Semua para pembaca setia ilmuwebsite.com dan Team Ilmuwebsite.

0 komentar