Cara Membuat Website Gratis yang Menghasilkan Uang dengan Mudah dan Murah



Cara Membuat Website Gratis yang Menghasilkan Uang dengan Mudah dan Murah
Di jaman yang sudah demikian maju, menjadi sebuah keharusan bagi perusahaan, organisasi, instansi negara bahkan perorangan untuk membuat website demi menjalin komunikasi yang lebih baik dengan masyarakat.

Website atau situs merupakan sejumlah halaman web yang memiliki topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas-berkas gambar, video, atau jenis-jenis berkas lainnya
Persiapan membuat website

Apa saja yang diperlukan untuk membuat website? Hal yang paling penting adalah anda harus memiliki pengetahuan dasar mengenai internet, email dan website itu sendiri. Bagaimana cara kerja internet? Bagaimana caranya agar bisa berhubungan dengan internet? Apa saja yang diperlukan agar website bisa diakses pengunjung? Bagaimana cara membuat email? Jangan bingung, kami sudan menyediakan panduan tentang semua hal di atas di kategori: Belajar membuat website untuk pemula.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan data yang ingin ditampilkan di website / blog. Data bisa berupa teks, foto, video atau lainya. Jika data telah tersedia, Anda bisa melanjutkan membuat website dengan langkah-langkah di bawah ini.
Langkah-langkah membuat website

Ada beberapa langkah yang harus diperhatikan dalam membuat website. Pertama ialah menentukan tujuan yang mendasari anda untuk membuatnya sehingga anda akan memperoleh gambaran seperti apa isi website nantinya dan bagaimana cara membuat website tersebut. Ada beberapa jenis website menurut tujuan pembuatannya:
Web profil perusahaan
Web toko online untuk menjual produk secara online
Website butik online jika yang dijual berupa produk fashion
Web pribadi atau personal blog
Forum online seperti kaskus.com
Website berita, seperti kompas.com
Website iklan, dan lain sebagainya

Langkah kedua adalah merumuskan konsep website yang anda inginkan. Anda bisa bertanya kepada diri anda sendiri mengenai fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh website saya? apa saja data yang akan ditampilkan? apa yang pengunjung bisa dapatkan saat membuka website saya?

Nah, sudah mendapat sedikit pencerahan? Untuk memperkuat rancangan, anda bisa membuka website-website yang sudah online agar memperoleh ide dan inspirasi baru. Anda cukup mencarinya melalui mesin pencari seperti google.com.

Ketiga adalah mempersiapkan infrastruktur buat website, meliputi server dan nama domain. Server merupakan komputer yang selalu terhubung dengan internet dan menjadi tempat untuk menyimpan data website. Proses menyimpan data ke dalam server dikenal dengan sebutan hosting. Saat ini di Indonesia telah tersedia banyak layanan hosting dengan paket dan harga yang beraneka ragam. Pilihlah hosting dengan paket yang sesuai dengan kebutuhan website Anda, jika bisa pilihlah paket yang paling minimum agar memperoleh harga yang murah. Jika hosting website sudah tidak mencukupi, upgrade hosting ke paket di atasnya.

Setiap server mempunyai alamat tersendiri yang unik. Untuk mempermudah penyebutan alamat tersebut digunakanlah nama domain. Secara singkat domain adalah nama buat website anda. Pilihlah domain yang mudah diingat, bagus untuk SEO serta mencerminkan isi dan visi dari website.

Langkah keempat dalam membuat website adalah menentukan program website yang akan dipakai. Anda tidak perlu membuat program website dari nol. Ada banyak program website gratis yang bisa Anda pilih sesuai dengan rancangan anda. Contohnya:
Wordpress / Drupal untuk membuat blog atau portal berita
Jomla untuk website perusahaan
PHPBB untuk membuat website forum online
Prestashop untuk toko online

Anda juga bisa menggunakan jasa pembuatan website profesional agar memperoleh hasil yang lebih baik dan layanan support jika terjadi error pada website.Tentu saja, anda perlu mengeluarkan budget untuk prosesnya, tetapi kenapa tidak, jika itu bisa mempermudah dan mempercepat kerja serta biayanya bisa dicukupi oleh hasil dari website itu nanti.

Penjelasan di atas adalah ringkasan sederhana tentang artikel-artikel yang kami tawarkan kepada anda melalui blog ini. Untuk keterangan lebih detail mengenai tip dan trik cara membuat website gratis silahkan klik pada artikel yang telah kami sediakan. Jika anda mempunyai pertanyaan, silahkan menghubungi kami, kami akan dengan senang hati membalas pertanyaan anda
Sumber:http://www.buatwebsitegratis.com/belajar/persiapan-data-sebuah-website-p.html

0 komentar