Tips Mempromosikan Blog Ke SE

Tips Mempromosikan Blog Ke SE

Siapa yang tidak kenal dengan search engine Google, Yahoo, AOL, MSN dan ODP Dmoz (Web directory), 5 search engine inilah yang harus anda focuskan dalam promosi blog anda, jika anda melihat statistik pada gambar disamping tentu ada bisa menyimpulkan sendiri yang mana search engine yang harus anda opitmalkan.
Dalam posting Blog Tips and Trick kali ini tidak menjelaskan secara rinci bagaimana cara mengoptimalkannya tapi anda akan memahami bagaimana cara melakukan promosi dengan mendaftarkan blog anda ke search engine Google, Yahoo dan MSN serta bagaimana cara sukses agar blog anda terdaftar di ODP Dmoz.

Cara Daftar ke Google:

Google bisa dikatakan sebagai Rajanya search Engine, saya sangat menyarankan kepada anda untuk mendaftarkan blog anda pertamakali di search engine ini.Caranya Klikhttp://www.google.com/addurl/ Kemudian pada formulir pendaftaran Masukan Alamat Blog pada kolom URL dan beri komentar pada kolom comment sesuai dengan tema blog anda.
Cara Daftar ke Yahoo: 

Yahoo sebagai search engine kedua yang banyak digunakan, untuk mendaftarkan Blog anda ke Yahoo ikuti langkahnya sebagai berikut. Sebelum anda mendaftarkan blog anda ke Yahoo pastikan anda sudah memiliki account Yahoo, seperti namaanda@yahoo.com jika anda sudah memilikinya anda tinggal klikhttp://siteexplorer.search.yahoo.com/submit
kemudian pada kotak isian pertama silahkan memasukan alamat blog anda,


Contoh :
http://www.namaanda.blogspot.com

Atau
http://www.namaanda.wordpress.com

Untuk pilihan kedua anda diminta memasukan alamat feed anda seperti Contoh :
Http://www.namaanda.blogspot.com/atom.xml

Atau
http://www.namaanda.wordpress.com/rss.xml

kemudian tekan tombol submit.

Cara daftar ke MSN :

Dalam statistik Search Engine, MSN milik Microsoft ini juga termasuk banyak digunakan jadi kalau bisa blog anda juga harus terdaftar di Search Engine ini. Cara daftarnya yaitu masuk ke:
http://search.msn.co/docs/submit.aspx?FORM=WSDD2
lalu anda tinggal memasukan kode verifikasi dan memasukan alamat blog anda.
Cara Praktis Mendaftarkan blog ke Search Engine

Cara yang paling praktis adalah dengan menggunakan auto web submit. Ada banyak layanan gratis yang menyediakan layanan untuk pendaftaran, anda bisa mencarinya sendiri di search engine atau tanyakan langsung ke Google. untuk memudahkan dalam mendaftar ke Search engine, saya sarankan anda menggunakan layanan Mypagerank Layanan lain yang dikhususkan dalam pencarian blog diantaranya adalah Google Blog Search dan Blogdigger kedua layanan ini merupakan pencarian blog yang paling banyak digunakan saat ini.

hampir semua penyedia layanan blog mempunyai fasilitas pencarian dengan cara mengindex link pada database mereka sendiri, selain itu kita juga lebih diuntungkan apabila penyedia layanan blog tersebut mempunyai fasilitas ping karena hal ini akan memudahkan kita dalammempromosikan blog yang telah dibuat. Salah satu web auto submit adalah mypagerank, layanan ini akan memudahkan kita mendaftarkan blog ke beberapa search engine besar seperti dibawah ini :

{www.google.com}{www.searchengine.com}{www.infotiger.com}
{www.scrubtheweb.com}{www.searchuk.com}{www.entireweb.com}
{www.maxpromo.com}{www.aesop.com}{www.whatuseek.com}
{www.splatsearch.com}{www.walhello.com}{www.acoon.de}
{www.szukacz.pl}{www.daypop.com}{www.fybersearch.com}
{www.biveroo.de}{www.infoseek.co.jp}{www.yandex.ru}
{www.amfibi.com}{www.bigfinder.com}{www.metawebsearch.com}
{www.jayde.com}{www.cipinet.com}{www.websquash.com}
{www.Search-o-rama.com}{www.unasked.com}{www.uk.abacho.com}
{www.mixcat.com}

Untuk mempromosikan blog anda keseluruh SE diatas silankan anda klik disini tapi saya tidak menjamin kalau dalam waktu cepat situs ataupun blog anda akan terdaftar, semua ini tergantung dari bagaimana semua search engine diatas tersebut meng-index halaman blog ataupun situs anda.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai bagaimana cara mempromosikan blog anda ke search engine silahkan anda download E-book gratisnya disiniSalam blogger mania....

0 komentar