Menghindari "Jebakan Betmen" di Facebook

Menghindari "Jebakan Betmen" di Facebook

Akhir-akhir ini banyak "Jebakan Betmen" di Facebook. Saya melihat beberapa teman di Facebook juga sudah terinjeksi akibat "Jebakan Betmen". Contohnya adanya status yang mengarahkan ke suatu situs yang telah disingkat. Pada awalnya situs yang berfungsi untuk memperpendek tautan, saat ini dimanfaatkan untuk kepentingan yang tidak positif. Ada beberapa tips yang diberikan oleh Internet Sehat, http://ictwatch.com/internetsehat/2011/03/31/hati-hati-jebakan-status-dan-url-shortener-di-facebook/.
Jika anda perhatikan pihak Facebook juga sudah mengantisipasi "Jebakan Betmen" dengan memberikan peringatan. Berikut pesan peringatan dari Facebook ketika kita mengklik tautan yang ada pada status atau komentar Facebook :
For the safety and privacy of your Facebook account, remember to never enter your password unless you're on the real Facebook web site. Also be sure to only download software from sites you trust. To learn more about staying safe on the internet, visit our Facebook's Security Page. Please also read the Wikipedia articles on malware and phishing

0 komentar